Best 7 Wallet Cryptocurrency Not SCAM

7 Situs Wallet Bitcoin Aman dan Terpercaya 2018


Hallo Sob! kembali lagi di IdeaOne24 ,

Kali ini saya akan membaha Wallet Bitcoin ! apa sih Bitcoin itu ?

Bitcoin adalah mata uang crypto yang pertama dirilis pada tahun 2009 oleh seorang bernama Satoshi Nakamoto, dilihat dari namanya sang pencipta bitcoin ini adalah berkebangsaan Jepang, namun hingga saat ini identitasnya tidak diketahui secara pasti.

Seiring berjalannya waktu kepopuleran bitcoin terus melesat tinggi, saat pertama kali dirilis Bitcoin memiliki harga yang sangat rendah yaitu sekitar dibawah 1$ saja, namun seiring kepopulerannya, harga bitcoin saat ini sudah menginjak harga $3000 per bitcoinnya.

Karena harga bitcoin yang sangat flukluatif, akhir akhir ini Bitcoin menjadi lirikan para investor yang ingin mendapatkan keuntungan dengan berinvestasi dan juga trading dengan mata uang kripto ini.

Bitcoin sendiri saat ini menjadi acuan harga utama untuk mata uang crypto lainnya seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin dan masih banyak sekali mata uang kripto lainnya yang jumlahnya sangatlah banyak, hingga ratusan macamnya.

Nah jika kamu ingin memiliki yang namanya Bitcoin, hal pertama yang harus kamu siapkan adalah memiliki Wallet atau Dompet Bitcoin.

Apakah Fungsi Wallet Bitcoin? Wallet Bitcoin merupakan tempat dimana kita bisa menyimpan saldo bitcoin secara aman dan nyaman, wallet ini bisa kita gunakan untuk menerima atau mengirim bitcoin. Dalam dunia nyata wallet btc ini diibaratkan layaknya seperti ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang bisa ditarik kapan saja, yang pastinya jika ada saldonya hehe.

Nah maka dari itu peran wallet bitcoin sangatlah penting kaitannya untuk menyimpan bitcoin dan untuk bisa bertransaksi dengan pengguna lainnya.

Ada 2 Macam Wallet yang bisa kita gunakan untuk menyimpan bitcoin, yaitu Desktop dan Web. Namun kali ini saya hanya akan membahas tentang Wallet dari pihak ketiga alias Web.

Dengan Wallet yang berbasis Web ini, kita menyewa tempat untuk menampung balance bitcoin kita di situs mereka yang menyediakan fasilitas penyimpanan bitcoin, namun tenang saja meskipun kita tidak mengelola sepenuhnya namun situs wallet tersebut aman dan terpercaya kok.

Kelebihan Menggunakan Wallet basis Dekstop atau Aplikasi :
- Kita mengontrol sepenuhnya saldo bitcoin kita.
- Kita bebas menentukan fee transaksi, namun hal ini tidak direkomendasikan lebih baik membayar fee lebih agar proses transaksi lebih cepat, dikhawatirkan terjadi pending (unconfirmed transaction) yang sangat lama, bahkan ada kemungkinan untuk gagal.

Kekurangan Menggunakan Wallet basis Dekstop atau Aplikasi:
- Perlu sinkronisasi data dengan server yang biasanya memakan waktu cukup lama, kecepatan koneksi internet sangatlah menentukan lama tidaknya proses sinkronisasi dengan server blockchain.
- Rawan pencurian data akibat serangan virus.

Kelebihan Menggunakan Wallet basis Web:
- Mudah untuk bertransaksi
- Tidak perlu ribet sinkronisasi data dengan server, karena online 24 jam.
- Mudah dicairkan ke Rupiah atau untuk pembelian digital asset lainnya, dan yang pasti fee pembayarannya lebih kecil, utamanya jika kita bertransaksi dengan orang yang memakai penyedia jasa wallet yang sama dengan kita maka akan terbebas dari yang namanya fee.

Kekurangan Menggunakan Wallet basis Web :
- Semua kontrol dipegang oleh pemilik web wallet tersebut, kita hanya memiliki akses sebagian saja.
- Fee transaksi sudah ditentukan oleh perusahaan penyedia wallet.

Setelah melihat kelebihan dan Kekurangan Wallet Bitcoin diatas, selanjutnya kita bahas mengenai Wallet Bitcoin yang aman dan terpercaya untuk menyimpan saldo bitcoin kita. Berikut Daftar 7 Situs Wallet Bitcoin Aman dan Terpercaya tahun 2017.

1. Blockchain.info


Blockchain - Wallet Bitcoin

Wallet Blockchain merupakan wallet bitcoin nomor 1 di dunia dan paling banyak digunakan. Dan menjadi wallet yang pertama kali menyediakan fasilitas penyimpanan mata uang crypto bitcoin, Blockhain sangat erat kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi bitcoin saat ini. Untuk dapat memiliki wallet di blockchain silakan buka situsnya di www.blockchain.info.

2. Vip Bitcoin Indonesia


VIP Bitcoin Indonesia - Wallet Bitcoin

VIP Bitcoin Indonesia merupakan situs exchanger berbagai mata uang digital dan yang paling utama dipakai adalah bitcoin, selain menjadi exchanger vip bitcoin juga biasa dipakai oleh para pemburu bitcoin untuk menyimpan bitcoin mereka di situs ini. Karena kemudahan untuk menukarnya dengan rupiah dan juga cryptocurrency lainnya, serta dapat ditarik secara langsung ke rekening Bank, VIP sangat cocok dipakai bagi yang ingin mencairkan bitcoin mereka tanpa harus ribet.

Ada bermacam macam mata uang kripto yang diterima di Vip, yaitu BTC, BTS, DASH, DOGE, ETH, LTC, NXT, XLM, XEM, XRP, serta cryptocurrency terbaru adiknya bitcoin yaitu Bitcoin Cash (BCH/BCC) juga sudah tersedia.

Untuk mendaftar di VIP Bitcoin Indonesia silahkan daftar disini : vip.bitcoin.co.id
 Artikel Terkait : Rincian Lengkap Biaya (Fee) Transaksi di Vip.bitcoin.co.id
3. Luno


Luno - Wallet Bitcoin

Luno atau yang sebelumnya dikenal dengan nama BitX adalah sebuah situs penyedia layanan wallet bitcoin yang terpercaya dan banyak penggunanya di indonesia. Luno memiliki kantor cabang di 3 negara yaitu London, Singapore dan Cape Town.

Luno memiliki visi mengubah hidup milyaran orang dengan menyediakan Bitcoin untuk siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Luno tersedia di negara Indonesia, Malaysia, Nigeria, Singapore dan Afrika Selatan.

Luno memiliki Layanan yang sangat memuaskan dan juga kemudahan mengakses luno yang bisa dilakukan kapan saja dengan genggaman penggunanya yang tersedia aplikasi untuk Gadget.

Dengan mendaftar di Luno kamu juga bisa mendapatkan bonus Bitcoin gratis, caranya masukan Kode unik ini => "R9DEQ" <=, lalu setelah kamu melakukan transaksi Jual/Beli Bitcoin, maka kamu berhak mendapatkan Bonus senilai IDR 15.000 dan otomatis masuk ke Akun kamu.

Ingin memiliki wallet bitcoin Luno? silakan daftar disini : www.luno.com

4. Coinbase


Coinbase - Wallet Bitcoin

Coinbase juga salah satu penyedia layanan wallet bitcoin. Bukan hanya BTC saja namun Coinbase juga melayani transaksi Ethereum dan juga Litecoin. Tampilan dari situs Wallet ini sangat responsif, baik diakses melalui Komputer maupun dari perangkat seluler. Dari segi tampilannya menarik dan juga tidak membosankan. Serta Coinbase dikenal memiliki fitur ketahanan dari hacker yang berlapis, karena fitur Verifikasi yang berlapis saat login maupun withdraw.

Tertarik memakai layanan dari Coinbase? Daftar Disini : www.coinbase.com

5. Coins.id

Coins.id - Wallet Bitcoin

Layanan wallet yang satu ini tergolong masih baru dan masih gencar gencarnya melakukan promosi, yaitu dengan memberikan Giveaway bitcoin kepada setiap penggunanya yang melakukan Verifikasi Akun dan ikut mempromosikan Layanan mereka. Layanan wallet ini sekarang sangat diburu bagi mereka yang suka gratisan. Silakan baca artikel saya yang dengan judul Cara Dapat Giveaway Bitcoin Gratis dari Coins.id, untuk membuat wallet bitcoin di Coins.id dan dapat bonus Giveaway Bitcoin secara gratis.

6. XAPO

Xapo - Wallet Bitcoin

Xapo wallet adalah layanan wallet bitcoin yang sangat disukai oleh para bitcoiner yang suka claim claim captcha karena biasanya situs situs yang menyediakan bitcoin gratis lebih mengutamakan pembayaran ke wallet xapo dan ada juga situs yang menyediakan pembayaran otomatis untuk wallet bitcoin yang dibuat di xappo wallet. Enak juga yah ??

Xapo juga memiliki sistem keamanan yang tak kalah dengan Coinbase, sistem verifikasi sangat ketat dan pemberlakuan Pin yang sangat ketat stiap kali bertransaksi.

Selain itu Xapo juga memiliki layanan kartu debit, yang dapat digunakan dengan mudah untuk bertransaksi melalui ATM Bank Kamu yang mendukung Visa.

Tertarik memakai Xapo? silakan daftar disini www.xapo.com

7. Triv

Triv - Wallet Bitcoin

Triv juga merupakan penyedia layanan wallet bitcoin baru layaknya Coins.id tadi, namun kelebihan dari Triv lebih mencolok karena selain kita bisa deposit melalui bank Triv juga menerima deposit melalui Perfect Money dan OKpay. Demi kenyamanan member Triv, situs ini juga menerima pembelian Pulsa serta Token lainnya seperti Listrik, Voucer game dan lainnya, yang bisa kamu rasakan manfaatnya jika memakai fitur Triv.

Tertarik untuk menggunakan layanan Triv? silakan daftar disini :https://triv.co.id

Itulah tadi ke tujuh daftar situs Wallet Bitcoin yang terpercaya menurut saya pribadi, silakan kamu pilih salah satu atau dipakai semua juga gak papa hehe, supaya lebih paham kelebihan dan kekurangan layanan dari masing masing situs tersebut.

Related Posts:

0 Response to "Best 7 Wallet Cryptocurrency Not SCAM"

Post a Comment